Kampung Bahasa Inggris Yang Ada Di Indonesia

Kampung Inggris Global Englsih – Kampung Bahasa inggris yang ada di indonesia sekarang ini makin banyak diminati oleh kalangan para pelajar dan milenial untuk belajar Bahasa inggris dan biasanya tempat ini di barengi dengan masyarakatnya yang juga menggunakan Bahasa inggris dalam beraktiviata sehari harinya dan seiring dengan berjalannya waktu masyarakat kini sadar bahwa memiliki kemampuan Bahasa inggris menjadi kebutuhan yang sangat penting pada zaman modern ini dan banyak sekali tempat yang bisa anda kunjungi salah satunya kampung Bahasa inggris yang ada di indonesia. Berikut beberapa nama kampung Bahasa inggris yang ada di indonesia dan memiliki tujuan dan fasilitas yang cukup memadai tak kalah jauh dengan kursus yang ada dikota karena kursus dikampung akan memberikan anda sebuah suasana dimana suasana ini blom tentu anda dapat rasakan di kota dan suasana alamnya yang langsung dari kampung tersebut,berikut 3 kampung Bahasa inggris yang paling banyak diminati antara lain:

  1. Kampung Inggris Kediri Global English

Lembaga kursus ini sangat populer di kalangan masyarakat. Berlokasi di Desa Singgahan dan Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kediri, Jawa Timur, membuat kampung ini ramai dikunjungi berbagai masyarakat baik lokal maupun non lokal. Kampung Inggris Kediri adalah sebuah perkampungan kecil yang jauh dari keramaian kota. Semua masyarakat yang tinggal di tempat ini adalah orang Indonesia asli dan menggunakan bahasa Jawa saat berbicara. Tetapi kini, Kampung Pare memiliki lebih dari 100 lembaga kursus yang beroperasi dan menjadi pusat pembelajaran Bahasa Inggris terbesar di Indonesia. Biasanya, banyak orang yang datang untuk belajar Bahasa Inggris saat liburan tiba. Sistem belajar di Kampung ini lebih mengarah ke sistem pembelajaran konvensional. Penekanan ada pada kedisiplinan, intensitas belajar dan lingkungan kampung yang mendukung. Berbagai fasilitas umum mudah didapatkan mulai dari kelas, penginapan, tempat ibadah, hingga transportasi. Lembaga kursus yang ada di Kampung Inggris Pare menawarkan berbagai variasi kursus, mulai dari segi waktu, spesialisasi program, metode hingga biaya. 

 

  1. Kampung Inggris Magelang

Kampung Inggris Magelang atau yang biasa dikenal Desa Bahasa Borobudur juga menjadi tempat kursus yang marak dikunjungi berbagai orang. Lembaga ini berlokasi di Dusun Parakan, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Berbeda halnya dengan Kampung Inggris di Pare, kampung ini hanya memiliki satu lembaga saja yang mengajarkan khsusus Bahasa Inggris. Lemabag ini memang memberdayakan sumber daya desa sehingga lebih dikenal dengan ‘Desa Bahasa’. Selain untuk belajar bahasa Inggris, Desa ini juga bisa dijadikan destinasi wisata sambil belajar bahasa. Metode pembelajaran yang diterapkan adalah teknik mendengarkan  dan  praktik  para peserta biasanya cukup mendengarkan, menirukan dan mengucapkan.

  1. Kampung Inggris Dijambi

Selanjutnya ada pula Kampung Inggris di Jambi bernama Harau Valley English School. Berbagai masyarakat ramai mengunjungi tempat ini untuk kursus Bahasa Inggris, persiapan ujian TOEFL, dan persiapan ujian IELTS. Berlokasi di Jl. Raya Tarantang, Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat membuat lembaga kursus ini berbeda dari yang lainnya. Para peserta akan tinggal di penginapan yang menawarkan pemandangan pepohonan asri dan sejuk. Metode pembelajaran yang digunakan adalah  berbicara, Mendengarkan , Menulis, dan Membaca. Para peserta akan langsung di ajak komunikasi satu sama lain. Tak hanya itu, di tempat ini terdapat bule yang langsung mengajak peserta berinteraksi.

Be the first to comment on "Kampung Bahasa Inggris Yang Ada Di Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*